Sejarah Singkat Amerika Dari Awal Hingga Sekarang (Situs Pemerintahan USA)

Posted by


Sejarah Amerika Serikat sangat luas dan kompleks, namun dapat dibagi menjadi beberapa periode dan waktu. Semuanya telah mengubah Amerika Serikat menjadi negara saat ini:

1700-1799
Revolusi Amerika (kadang-kadang disebut sebagai Perang Kemerdekaan Amerika atau Perang Revolusi) adalah sebuah konflik yang berlangsung dari tahun 1775-1783 dan membiarkan 13 koloni asli tersebut tetap independen dari Inggris Raya.
Politisi Amerika dan tentara George Washington menjadi presiden pertama Amerika Serikat pada tahun 1789, menjabat 2 periode.
Dimulai di Inggris pada akhir 1790-an, Revolusi Industri akhirnya berhasil menuju Amerika Serikat dan mengubah fokus ekonomi dan cara kita menghasilkan produk.

1800-1899

  • Pada tahun 1803, Presiden Thomas Jefferson setuju untuk Pembelian Louisiana, yang mana berhasil menambahkan 530 juta hektar tanah ke Amerika Serikat. Daerah itu dibeli dari Perancis seharga $ 15 juta. Tahun berikutnya, Presiden Jefferson menugaskan Meriwether Lewis (yang meminta bantuan dari William Clark) ke barat dan menjelajahi tanah yang baru dibeli. Butuh sekitar satu setengah tahun bagi duo ini untuk mencapai pantai barat.
  • Perang Sipil Amerika membagi Amerika Serikat menjadi dua - Amerika Utara versus Amerika Selatan. Hasil dari pertarungan empat tahun (1861-1865) membuat Amerika Serikat bersama-sama menjadi satu kesatuan bangsa dan mengakhiri perbudakan.
  • 1900-1999
  • Pada tanggal 17 Desember 1903, bersaudara Wilbur dan Orville Wright menjadi orang pertama yang mempertahankan penerbangan terkontrol dengan mesin bertenaga, lebih berat dari senapan udara. Wright Flyer hanya terbang selama 12 detik dengan jarak 120 kaki, namun teknologinya akan mengubah dunia modern selamanya.
  • Pada tanggal 6 April 1917, Amerika Serikat memasuki Perang Dunia I dengan mengumumkan perang terhadap Jerman.
  • Setelah hampir 100 tahun melakukan demonstrasi, demonstrasi, dan aksi duduk, wanita Amerika Serikat secara resmi diberi hak untuk memilih setelah Amandemen ke 19 diratifikasi pada tanggal 26 Agustus 1920.
  • Krisis ekonomi terburuk yang terjadi di Amerika Serikat terjadi ketika pasar saham jatuh pada bulan Oktober 1929 sehingga terjadi Depresi Hebat.
  • Perang Dunia II secara resmi dimulai pada bulan September 1939 setelah Jerman menyerang Polandia. Amerika Serikat tidak memasuki perang sampai setelah serangan Jepang ke Pearl Harbor pada tanggal 7 Desember 1941.
  • Pada tanggal 6 Agustus dan 9 Agustus 1945, Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di kota-kota Jepang di Hiroshima dan Nagasaki, yang secara efektif mengakhiri Perang Dunia II.
  • Setelah Perang Dunia II, sebuah kesepakatan dicapai untuk membagi Korea menjadi dua bagian: paruh utara dikendalikan oleh Uni Soviet dan setengah selatan untuk dikendalikan oleh Amerika Serikat. Pembagian ini awalnya dimaksudkan sebagai solusi sementara, namun Uni Soviet berhasil menghalangi pemilihan umum yang diadakan untuk memilih seseorang. Sebaliknya, Uni Soviet mengirim pasukan Korea Utara melintasi paralel ke-38 menuju Perang Korea tiga tahun (1950-1953).
  • Dari tahun 1954-1968, gerakan Hak-hak Sipil Afrika-Amerika terjadi, terutama di negara-negara Selatan. Pertarungan untuk mengakhiri segregasi dan diskriminasi rasial, gerakan tersebut menghasilkan Undang-Undang Hak Sipil 1964, Undang-Undang Hak Voting 1965, dan Undang-Undang Perumahan Adil 1968.
  • Perang Vietnam adalah pertempuran yang hampir 20 tahun (1 November 1955 - 30 April 1975) antara Vietnam Utara dan Vietnam Selatan. Vietnam Utara memenangkan perang dan Vietnam menjadi negara yang bersatu.
  • Misi Apollo 11 (16-24 Juli 1969) memungkinkan astronot Amerika Serikat Neil Armstrong dan Edwin "Buzz" Aldrin untuk menjadi manusia pertama yang berjalan di permukaan bulan.

2000-sekarang
  • Serangan teroris pada 11 September 2001, mengubah Amerika Serikat selamanya. Kurang dari sebulan kemudian (7 Oktober 2001) Amerika Serikat memulai perang di Afghanistan, yang masih berlangsung sampai sekarang.
  • Pada tanggal 20 Maret 2003, Amerika Serikat menyerang dan menduduki Irak. Perang berlangsung selama lebih dari delapan tahun sebelum diumumkan secara resmi pada tanggal 18 Desember 2011.
  • Pada tahun 2008, Barack Obama menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat.
  • Operasi Neptunus Tombak dilakukan pada tanggal 2 Mei 2011, mengakibatkan kematian pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden.


Perpustakaan Sumber Daya Kongres
Library of Congress telah menyusun daftar peristiwa bersejarah  setiap hari dalam setahun, yang berjudul "This Day in History." Situs ini diperbarui setiap hari dan pengunjung dapat melihat riwayat hari sebelumnya serta dokumen, gambar, atau informasi dari luar tersedia untuk setiap peristiwa historis.

Bagian Sejarah Amerika dari Library of Congress dipisahkan oleh periode waktu atau subjek dan menawarkan pandangan mendalam mengenai sejarah Amerika Serikat.
Deklarasi Kemerdekaan

Lihat gambar Deklarasi Kemerdekaan
Deklarasi Kemerdekaan adalah salah satu dokumen terpenting dalam sejarah Amerika Serikat.

Fakta
Thomas Jefferson membutuhkan 17 hari untuk menulis Deklarasi Kemerdekaan.
Pada tanggal 2 Juli 1776, Kongres memutuskan untuk mengumumkan kemerdekaan dari Inggris Raya.
Pada tanggal 4 Juli 1776, Kongres memilih untuk menerima Deklarasi Kemerdekaan, yang menandai 4 Juli sebagai Hari Kemerdekaan.




Bacalah teks lengkap Deklarasi Kemerdekaan.
Memesan salinan dokumen yang dicetak.
Hubungi Administrasi Arsip dan Arsip Nasional.



Konstitusi USA


Lihat gambar halaman 1 dari Konstitusi A.S.
Landasan Pemerintah Amerika, tujuan, bentuk, dan strukturnya ada dalam Konstitusi Amerika Serikat. Konvensi Konstitusional mengadopsi Konstitusi pada tanggal 17 September 1787.

Bill of Rights adalah 10 amandemen pertama Konstitusi. Ini menjamin perlindungan konstitusional yang lebih besar untuk kebebasan individu dan mencantumkan larangan khusus mengenai kekuasaan pemerintah. Ada 27 Amandemen Konstitusional di semua. Amandemen ke 27, yang semula diajukan pada tahun 1789, tidak diratifikasi sampai tahun 1992.

Dimana Melihat Konstitusi
Anda bisa melihat salinan asli konstitusi dari perkamen di Gedung Arsip Nasional. Anda juga dapat melihat salinan Undang-Undang A.S. secara online atau memesan salinan cetak Konstitusi.



Sejarah Militer dan Museum

Sejarah militer

  • Angkatan Bersenjata Amerika Serikat tanggal kembali ke 1775, ketika Amerika membutuhkan pasukan pertahanan untuk melindungi 13 koloni asli dari invasi Inggris. Saat ini, ada lima cabang:
  • Angkatan Darat Amerika Serikat adalah yang tertua (didirikan pada tanggal 14 Juni 1775) dan yang terbesar dari kelima cabang tersebut. Tentara bertanggung jawab untuk melakukan operasi militer berbasis darat.
  • Korps Marinir Amerika Serikat adalah yang terkecil dari empat cabang di bawah Departemen Pertahanan. Marinir memberikan dukungan darat dan laut kepada Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan, pada masa perang, Penjaga Pantai.
  • Angkatan Laut Amerika Serikat terutama beroperasi dari perairan (laut dan lautan) yang memberikan perlindungan baik di air maupun di udara.
  • Angkatan Udara Amerika Serikat modern adalah anak bungsu dari lima cabang (didirikan 18 September 1947). Sebelum Angkatan Udara modern dibentuk, ini adalah  Angkatan Darat A.S., yang berasal dari tahun 1907. Para penerbang bertanggung jawab untuk melaksanakan operasi militer udara.
  • Penjaga Pantai Amerika Serikat adalah cabang terkecil dan satu-satunya yang berada di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri. Coast Guard bersifat multi fungsi, dengan banyak misi masa damai. Misi Coast Guard meliputi: pencarian dan penyelamatan maritim, penegakan hukum maritim, perlindungan dan pelabuhan laut, jalur air dan keamanan pesisir.

Museum Militer
Museum militer menawarkan wawasan pengunjung tentang sejarah, momen-momen yang menentukan, dan status terkini cabang-cabang Angkatan Bersenjata Amerika Serikat:


  • Angkatan Darat Amerika Serikat tidak memiliki museum resmi namun ada pameran interaktif yang tersedia secara online dan juga museum yang lebih kecil dan lebih terfokus yang berada di seluruh negeri.
  • Ada rencana yang sedang berjalan untuk mengembangkan museum nasional di Washington, DC.
  • Museum Nasional Korps Marinir terletak di sebelah Pangkalan Korps Marinir di Quantico, Virginia dan menampilkan pameran tentang tindakan Marinir selama Perang Dunia I dan II, Perang Korea, dan Perang Vietnam.
  • Terletak di pusat kota Washington, D.C., Museum Nasional Angkatan Laut A.S. memiliki pameran pada alat navigasi yang berbeda yang digunakan oleh Angkatan Laut dan juga artefak yang ditangkap oleh Angkatan Laut.
  • Museum Nasional Angkatan Udara A.S. terletak di Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson di Ohio dan dilengkapi dengan koleksi pesawat terbang yang digunakan sepanjang sejarah Angkatan Udara.
  • United States Coast Guard Museum terletak di kampus Coast Guard Academy di New London, Connecticut, dan menampilkan artefak dari sejarah Penjaga Pantai selama hampir 230 tahun.


Peringatan dan Peringatan Militer

Di seantero Amerika Serikat, peringatan dan peringatan militer memperingati peperangan, peperangan, dan peperangan yang hidup dan melayani selama masa itu. Poin menarik yang populer oleh setiap perang besar meliputi:

Revolusi Amerika:
Valley Forge National Historical Park terletak di Pennsylvania dan merupakan pengingat akan pengorbanan yang dilakukan oleh tentara di salah satu lokasi paling terkenal dari Revolusi Amerika.
Adams National Historic Park terletak di Massachusetts dan menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat tempat kelahiran John Adams dan John Quincy Adams.
Morristown National Historic Park di New Jersey adalah peringatan bagi anggota tentara George Washington yang selamat dari musim dingin yang luar biasa.

Perang tahun 1812:
Museum Konstitusi USS, yang terletak di Massachusetts, menyediakan pameran interaktif tentang kehidupan di kapal frigat serta bagaimana kapal menangani pertempuran yang berbeda.
Fort McHenry di Baltimore, Maryland adalah lokasi yang terkait dengan penulisan Star-Spangled Banner.

Perang sipil:
Museum Peringatan Perang Sipil Amerika Afrika di Washington, D.C. memiliki koleksi dan pameran untuk membantu pengunjung mengingat orang-orang Amerika Afrika yang bertempur dalam Perang Saudara.
National Park Service memiliki database Perang Saudara online yang berisi informasi tentang orang-orang yang berperang dalam Perang Sipil.

Fredericksburg & Spotsylvania National Military Park di Virginia mengingatkan pengunjung dari beberapa pertempuran Perang Saudara yang paling menghancurkan.
Gettysburg National Military Park terletak di lokasi pertempuran Perang Saudara yang paling mematikan - dan sering disebut sebagai titik balik keseluruhan perang.

Museum Nasional Pengobatan Perang Saudara di Maryland memiliki pameran pada mereka yang mengajukan diri untuk merawat orang sakit dan terluka selama Perang Sipil.

Perang dunia I:
Museum Nasional & Memorial Perang di Kansas City, Missouri memiliki berbagai artefak dari perang - termasuk seragam, tank dan senjata, dan ilustrasi, kartun politik dan gambar tentara yang dibuat selama Perang Besar.

Perang dunia II:
Peringatan Perang Korps Marinir AS, juga dikenal sebagai Iwo Jima Memorial, terletak di Virginia dekat Arlington National Cemetery.

Perang Dunia II di Pacific National Monument, dekat Pearl Harbor di Honolulu, terutama mencakup USS Arizona Memorial namun berisi pameran tentang semua peristiwa yang terjadi di Teater Pasifik selama perang.

Peringatan Nasional WW II di Washington, D.C. adalah penghormatan bagi mereka yang bertugas selama perang - baik dalam pertempuran maupun di rumah.

Perang Korea:
Peringatan Veteran Perang Korea mencakup 19 patung stainless steel yang menggambarkan orang-orang yang bertempur dalam perang tiga tahun tersebut.

Perang Vietnam:
Di Washington D.C., Vietnam Veterans Memorial memiliki nama 58.000 orang Amerika yang meninggal dalam konflik yang terukir di dinding monumen.
Kunjungi National Park Service untuk mencari lebih banyak peringatan militer dan monumen yang berada di seluruh Amerika Serikat.


Pemakaman nasional

Ada 135 kuburan nasional yang dikelola oleh Departemen Urusan Veteran di seluruh Amerika Serikat. Biasanya, personil militer yang meninggal karena tugas aktif, veteran, dan pasangan dan tanggungan mereka berhak dimakamkan di pemakaman nasional. Departemen Urusan Veteran juga memiliki locator kuburan jika Anda perlu menemukan lokasi pemakaman seorang veteran.

Pemakaman nasional paling terkenal-Arlington National Cemetery - dikelola oleh Angkatan Darat dan memiliki persyaratan kelayakan yang berbeda dari yang dikelola oleh VA.


Lagu Kebangsaan Amerika (USA)
The Star-Spangled Banner adalah lagu kebangsaan Amerika Serikat. Untuk merayakan kemenangan atas pasukan Inggris selama Perang 1812, tentara AS mengumpulkan sebuah bendera Amerika yang besar di Fort McHenry di Baltimore, Maryland pada tanggal 14 September 1814. Terinspirasi oleh peristiwa tersebut, Francis Scott Key menulis sebuah puisi berjudul "Defense of Fort M 'Henry', yang akhirnya menjadi Star Spangled Banner dan lagu kebangsaan Amerika Serikat.


Blog, Updated at: May 20, 2017

0 komentar:

Post a Comment